Sabtu, 09 Juni 2012

KAMASEAN Y. MATTHEWS

  


Gadis yang bernama lengkap Kamasean Y Mathews ini berhasil memukau juri ‘Triple A’ dengan warna vokalnya yang khas. Selain menyanyi, Sean juga handal dalam bermain piano. Musikalitasnya yang baik dan suara yang tinggi menjadi nilai lebih bagi kontestan termuda ini. Bakatnya menurun dari sang mama. Karakternya yang riang, seringkali membawa kesegaran bagi kontestan lainnya selama karantina. Berlatih vocal sejak usia delapan tahun sudah dilakoni oleh gadis pemilik suara alto ini. Perempuan yang menguasai berbagai bahasa asing ini berharap, jika menjadi juara di Indonesian Idol, ia punya kesempatan untuk berkolaborasi dengan Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah.

Dan setelah menuai pujian dari ketiga juri, serta baru terselamatkan dari ancaman eliminasi. Sean mencoba kembali membangun kepercayaan dirinya untuk tetap semangat dan tampil optimal esok malam.

Baginya, minggu lalu cukup berat dan cukup mempengruhi emosionalnya sebagai seorang kontestan. Namun minggu lalu pulalah yang membuka matanya kalau banyak yang mendukungnya, menyemangatinya, dan mengharapkan lebih padanya.

Karenanya, kontestan termuda ini mencoba tampil optimal untuk esok malam. Dan, kali ini Sean mendapat jatah untuk mendalami lagu yang cukup populer di eranya, serta dibawakan oleh penyanyi yang kini tengah Go Internasional, Anggun Cipta Sasmi.

"Persiapannya aku sering-sering dengerin lagu ini. Semakin sering aku dengerin lagunya, aku semakin dapetin feel-nya. Lebih ngertilah luar dalam lagu ini bagaimana. Bagian-bagiannya apa saja. Biar lebih dapet nyanyinya," ujarnya.

Namun ia pun memaparkan masih menemui kesulitan-kesulitan yang harus cepat diadaptasikan dan langsung diterapkan. Sosok Anggun yang dikaguminya memang memiliki karakter vokal yang baik serta istimewa. Oleh karenanya, ia pun ingin membawakannya secara istimewa.

"Lumayan kesulitan. Karena aku belum pernah nyanyiin lagu ini. Maksudnya belum pernah perform dengan lagu ini. Nada-nadanya tinggi-tinggi. Sulitnya, range vokal aku sama range vokal-nya Anggun jauh berbeda. Karena belum pernah bawain lagu ini, aku belum dapetin feel-nya gitu. Itu yang sekarang aku latih. Chemistry-nya sama lagu ini dan bagaimana caranya aku sampein isi lagu ini. Soalnya lagunya puitis banget," paparnya.

Sean pun menggaransi kalau ia akan tampil baik dan menawan kala mengemas lagu ini. Baginya, tantangan akan menjadi hal yang menyenangkan kala menjalaninya dengan rasa percaya diri dan semangat. (fed/man)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar